Hetalia: Axis Powers - Taiwan

Kamis, 09 Oktober 2014

Pendidikan Matematika dan Komputasi



Perkembangan dan Keunggulan Jurusan Pendidikan Matematika Komputasi UMM
Program Studi Pendidikan Matematika sering disebut dengan Pendidikan Matematika dan Komputasi. Jurusan Pendidikan Matematika ini memiliki akreditasi B, dan telah masuk dalam 5 prodi terbaik se-Indonesia. Keunggulan yang dapat dilihat dari Jurusan Pendidikan Matematika ini adalah dengan memuatnya 21 SKS pemograman komputer yang bertujuan untuk mengantarkan kemampuan mahasiswa dalam komputasi. Hal ini terbukti dengan adanya lab khusus matematika yang berada pada lantai 6 GKB 1. Sehingga mahasiswa di bidang ini tidak hanya dibekali dengan ilmu-ilmu teori mengenai matematika saja, akan tetapi mereka juga akan mendapatkan pembekalan mengenai pemograman komputer yang dapat mereka manfaatkan saat telah mendapatkan gelar SI.
            Dalam pendidikan Matematika kita akan di arahkan menjadi pengajar yang profesional dan mampu mengikuti perkembangan bidang matematika. Sehingga dalam proses pengajaran dalam mata kuliah matematika, mahasiswa dituntut untuk aktif dan mandiri dalam mencari sebuah referensi. Matematika adalah ilmu yang mengandung suatu pola dan dasar. Sehingga dalam mempelajarinya kita membutuhkan banyak suatu referensi. Dengan banyaknya referensi itu mahasiswa matematika diharapkan memiliki pengetahuan yang cukup luas dan memiliki pembekalan yang cukup dalam pengabdiannya kelak di negaranya.
Mahasiswa yang telah menempuh perkuliahan Jurusan Pendidikan Matematika ini tidak hanya mendapatkan ijazah sarjan S1 akan tetapi mereka juga akan mendapatkan kemampuan Akta mengajar (Akta IV), sertifikasi komputer setara D1 dan keterampilan komputasi dan kewirausahaan. Tentu dengan semua itu lulusan pendidikan matematika akan memiliki peluang yang besar dalam mencari sebuah pekerjaan.
Aku yakin matkom akan menjadi lebih berkembang, dan akreditasinya akan naik menjadi A amin ya Allah.
Jadilah bagian dalam pekembangan pendidikan matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar